top of page

The Room 3 Review



Untuk sekitar satu jam pertama, The Room 3 memainkannya dengan aman dengan tantangan sederhana yang membuat saya mengingat dua game teka-teki portabel tua dengan penuh kasih. Namun, pada titik tertentu, pengembang Fireproof Games memecah segalanya secara besar-besaran, dengan fokus tidak hanya pada penyelesaian mekanisme misterius, tetapi juga pada bagaimana mereka bekerja dan bagaimana hal itu memengaruhi puzzle gambar yang lebih besar yang merupakan seri aneh ini, tetapi tidak sepenuhnya dunia yang jelas.



Kamar 3 memperluas kompleksitas desain puzzle sebelumnya dengan cara baru. Seperti biasa, teka-teki datang dalam bentuk kotak rumit yang dapat dibuka dan dibuka menggunakan kunci, kode yang retak, dan logika suara. Tindakan berinteraksi secara fisik dengan layar sentuh untuk memanipulasi dunia menambah sensasi nyata dan nyata untuk memecahkan teka-teki ini.


Anda Dituntut Melampaui Fikiran Anda


Perangkat lensa mata dari permainan Room sebelumnya - yang memungkinkan Anda untuk melihat dan memanipulasi hal-hal yang tidak terlihat - telah diremehkan dan dimodifikasi, dan ini bekerja sangat baik di sekitarnya. Dengan menekankan lebih sedikit teka-teki lensa mata, The Room 3 lebih memfokuskan pada apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan, mendorong Anda untuk terlibat secara fisik dengan penggemar otak alih-alih mengandalkan solusi super canggih. Yang mengatakan, perbaikan lensa mata di The Room 3 menambahkan solusi super-daya baru yang saya benar-benar menikmati. Objek tertentu mengharuskan Anda melihat lebih dalam, dan mod lensa mata ini memungkinkan Anda untuk memasuki ruang kecil dan melihatnya secara besar-besaran. Saya suka memutar mekanisme penguncian atau serangkaian putaran berputar dari dalam untuk memengaruhi sesuatu di luar.


Saya suka memutar mekanisme penguncian atau serangkaian putaran berputar dari dalam untuk memengaruhi sesuatu di luar. Terlepas dari atmosfer duniawi dari atmosfer The Room 3 dan kehebatan supernaturalnya, teka-teki ini selalu masuk akal. Potongan-potongan bergeser dan berputar dan terpisah dengan percaya diri saat Anda mendorong dan menarik jalan Anda ke pusat teka-teki yang, setiap saat, menggoda Anda untuk langkah selanjutnya dalam solusi.


Kait umpan balik taktil, tuas, tombol putar, dan peta pada perangkat sentuh juga menghasilkan peralatan yang meyakinkan. Yang sering menarik tentang The Room 3 dibandingkan dengan para pendahulunya adalah fokusnya pada solusi yang lebih besar dan lebih terlibat. Eksplorasi memainkan peran yang mengejutkan dan signifikan dalam hal ini, tidak lagi mengisolasi teka-teki ke dalam kamar tunggal (atau lantai bangunan). Perhiasan kecil yang ditemukan dalam satu kotak dapat memungkinkan akses ke kotak lain, yang menyimpan rahasianya sendiri.



Misteri yang Belum Terpecahkan


The Room 3 adalah permainan semua rahasia ini, sedemikian rupa sehingga jarang menjelaskan apa, tepatnya, yang Anda cari. Saya masih ragu, setelah menyelesaikan The Room 3 dalam waktu kurang dari enam jam bahwa pengejaran saya terhadap Pengrajin - pencipta puzzle yang tidak diketahui ini - sangat berarti. Kemudian lagi, saya menerima salah satu dari banyak ujung, yang ingin saya selesaikan begitu saya memasuki dunia aneh ini lagi.


Dalam meninjau wilayah zona utama di The Room 3, saya menyadari betapa banyak yang belum saya selesaikan. Banyak pakaian berubah menjadi teka-teki baru yang tidak penting untuk mencapai akhir Kamar 3. Meskipun sudah selesai, The Room 3 memikat saya dengan misteri yang lebih cemerlang. Bahkan ketika itu sudah berakhir, Kamar 3 memikat saya dengan misteri yang lebih cemerlang.


Sayangnya itu hanya daya pikat sistem yang menarik minat saya di sini, daripada alam semesta yang lebih besar, dengan suasananya yang meresahkan dan cerita yang tidak pasti. The Room 2 mengisyaratkan sesuatu yang berpotensi menarik, tetapi tidak pernah menemukan pijakannya, dan The Room 3 sama-sama bersikeras untuk tetap kabur. Hampir menarik untuk mengetahui mengapa hal-hal tertentu seperti itu, tetapi saya hampir tidak dapat mengingat apa lelucon dari catatan puitis Pengrajin. Lebih dari segalanya, saya ingin mendapatkan akhir yang lebih baik sehingga saya mendapatkan konteks untuk akhir yang membingungkan dan kosong yang saya dapatkan di tempat pertama.


Saat bermain The Room 3, saya mematikan sistem navigasi pada peta dan petunjuk yang terlalu agresif, hanya mengandalkan itu ketika saya menemukan diri saya sangat kehilangan tempat untuk mengambil hal-hal baru, atau apa yang bersembunyi di depan mata. Saat saya bermain lebih banyak setelah akhir, di mana The Room 3 mematikan petunjuknya, saya sangat merindukannya - hanya karena saya terus-menerus belajar, dan perjuangan itu adalah salah satu keberhasilan terbesar Fireproof Games.


Keputusan


The Room 3 adalah permainan layu teka-teki yang ambisius dari Fireproof Games. Memecahkan teka-teki di ruang yang sangat besar sangat memuaskan, dan ada begitu banyak hal untuk dipikirkan, alat untuk mengotak-atik, dan sistem untuk mengeksplorasi yang masih saya temukan setelah akhir. Akhir cerita tidak banyak berkontribusi pada alam semesta yang berpotensi menarik yang semoga menghasilkan teka-teki pasca-permainan yang tidak sabar untuk saya temukan.



bottom of page